Skip to main content

follow us

Cara Factory Reset Samsung A52, kembali ke pengaturan pabrik

Pnbtutor - Factory Reset atau kembali ke pengaturan pabrik adalah salah satu cara untuk mengatasi beberapa masalah jika HP Samsung A52 kamu mengalami kerusakan.

Seperti kapasitas penyimpanan memori penuh, aplikasi tiba-tiba tidak dapat dijalankan, terdapat virus atau malware dan masih banyak lagi.

Dengan melakukan Factory Reset Samsung A52, maka ponsel akan mengembalikan ke pengaturan pabrik. Hal ini akan menghapus semua data yang tersimpan pada HP Samsung A52 kamu.

Melakukan Factory Reset merupakan hal yang sangat disarankan untuk dilakukan jika ingin menjual HP, agar file yang masih tersimpan di memori seperti akun email, aplikasi, musik, video, foto dan file penting bisa terhapus dan tidak disalahgunakan oleh pembeli.

Cara Factory Reset Samsung A52

Kamu bisa melakukan Factory Reset Samsung A52 melalui menu pengaturan. Dengan cara ini kamu bisa Backup data terlebih dahulu agar saat Factory Reset, data yang masih tersimpan di HP Samsung A52 tidak akan hilang.

Jika kamu lupa pola, lupa kata sandi, lupa PIN dan tidak bisa membuka pengaturan atau masuk ke sistem Android, maka kamu bisa menggunakan cara Hard Reset Samsung A52. Simak langkah - langkah berikut ini:

Langkah Pertama

Backup semua data penting yang ada di Samsung A52 kamu, karena nantinya akan terhapus semua. Jika sudah kamu backup buka menu Pengaturan.

Langkah Kedua

Scroll ke bawah cari pilihan Manajemen Umum lalu kamu pilih Reset. Maka akan muncul beberapa pilihan. Karena kita akan melakukan Reset Samsung A52 ke pengaturan awal, pilih Reset Data Pabrik.

Maka akan muncul data yang tersimpan termasuk akun Google, Data sistem dan aplikasi, Pengaturan, Aplikasi unduhan, ', Gambar, dan masih banyak lagi lainnya. Selanjutnya scroll ke bawah lalu pilih Reset.

Langkah Ketiga

Maka kamu akan di minta untuk memasukan PIN jika kamu menggunakan keamanan tersebut. Setelah itu kamu pilih Hapus Semua. Jika HP Samsung A52 kamu sudah tertaut dengan akun Samsung, maka akan di minta untuk verifikasi email bawah itu benar-benar kamu yang melakukannya.

Jika akun Samsung atau akun Google tidak terhubung ke Samsung A52, maka tidak ada proses verifikasi email.

Lalu kamu pilih Kirim email > buka Email dan pilih Continue With... Selanjutnya kamu kembali ke pengaturan lagi secara otomatis HP Samsung A52 akan Reboot, Restart dan melakukan Factory Reset .

Proses Factory Reset atau kembali ke pengaturan pabrik Samsung A52 membutuhkan waktu beberapa menit untuk menghapus semua data yang tersimpan, silakan ditunggu saja hingga proses Reset selesai.

Setelah Factory Reset Samsung A52 selesai, maka akan masuk ke homescreen selamat datang. Lakukan beberapa pengaturan seperti pemilihan bahasa, jaringan dan lain-lain. Tinggal di sesuaikan saja langkah berikutnya.

Penutup

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada 2 cara untuk mereset Samsung A52 ke pengaturan pabrik, yaitu melalui menu Pengaturan (Factory Reset) dan melalui recovery Mode (Hard Reset).

Kamu bisa gunakana cara yang kedua yaitu dengan Hard Reset Samsung A52 via Recovery mode jika mengalami lupa layar kunci pola, password atau PIN.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat apa yang sedang kamu cari. Selamat Mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar