Cara Factory Reset Samsung A52, kembali ke pengaturan pabrik - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Factory Reset Samsung A52, kembali ke pengaturan pabrik

Pnbtutor.id - Masih bingung cara factory reset Samsung A52 ke pengaturan pabrik? Jangan khawatir, karena akan kita bahas di artikel ini. Ada beberapa poin penting yang perlu kalian perhatikan.

Factory Reset salah satu cara mengatasi beberapa masalah apabila ponsel yang kalian gunakan mengalami kerusakan seperti kapasitas penyimpanan memori penuh, aplikasi tiba-tiba tidak dapat dijalankan, terdapat virus atau malware dan masih banyak lagi.

Factory reset melalui menu pengaturan sangat disarankan. Karena kita bisa backup data terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus seperti musik, video, foto dan file penting lainnya.

Terlebih lagi jika kalian mengalami lupa password akun Samsung. Setelah selesai reset maka akan diminta untuk memasukan verifikasi akun Google yang pernah tautkan di hp Samsung A52 kalian.

Jadi, sebelum factory reset Samsung A52 ke pengaturan pabrik, back up semua data penting kalian dan hapus semua email Google dan akun Samsung yang pernah login di hp tersebut.

Setelah itu simak langkah berikut:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Scroll kebawah pilih Manajemen Umum.
  • Pilih Reset.
  • Pilih Reset data pabrik.
  • Pilih Reset.
  • Masukan PIN jika mengaktifkan kemanan tersebut.
  • Setelah itu pilih Hapus semua.
Manajemen Umum Reset Reset Data Pabrik Reset Hapus Semua

Proses factory reset membutuhkan waktu beberapa menit, tunggu hingga proses hapus data selesai.

Setelah itu, akan masuk ke homescreen selamat datang. Lakukan beberapa pengaturan seperti pemilihan bahasa, jaringan dan lain-lain. Tinggal disesuaikan saja langkah selanjutnya.

Factory Reset memang sangat disarankan jika ingin menjual hp. Agar file yang masih tersimpan di memori hp kalian tidak disalahgunakan pembeli. Selain itu bisa membuat hp menjadi lebih ringan.

Jika hp Samsung A52 yang kalian gunakan mengalami kendala seperti lupa layar kunci pola, kata sandi, PIN, tidak bisa membuka pengaturan atau masuk ke sistem Android. Maka kamu bisa menggunakan cara ini Hard Reset Samsung A52.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Factory Reset Samsung A52, kembali ke pengaturan pabrik"