Cara Blokir Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609, Ampuh - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Blokir Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609, Ampuh

Pnbtutor.id – Blokir pengguna Wifi IndiHome pada modem ZTE F609 bisa kalian lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi Telkom. Bisa diblokir lewat hp maupun laptop. Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.

Banyak alasan kenapa pemilik Wifi ingin melakukan blokir perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi tanpa izin. Salah satunya agar koneksi internet tetap lancar dan stabil. Selain itu, agar FUP tidak cepat habis.

Apabila FUP sudah melebihi batas pemakaian yang, maka kecepatan internet kalian akan diturunkan sebesar 20% dari kecepatan semula sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Artinya kecepatan internet yang digunakan akan menjadi sangat lambat. Sebelum ini terjadi, pengguna perlu melakukan blokir mac address perangkat yang tidak dikenal. Cara ini salah satu meningkatkan keamanan jaringan kalian.

Apakah cara ini ampuh? Tentu saja cara ini sangat direkomendasikan, karena kalian enggak perlu lagi menggunakan aplikasi apapun untuk blokir pengguna Wifi tanpa izin.

Cara Blokir Pengguna WiFi ZTE F609

Sebelum blokir pengguna WiFi IndiHome pada modem ZTE F609, yang perlu kalian lakukan adalah mengetahui pengguna Wifi yang terhubung tanpa izin dan mencatat Mac Address perangkat tersebut. Baca di artikel ini mengetahui pengguna WiFi.

Selain itu kalian juga perlu masuk ke halaman pengaturan modem dengan mangakses alamat IP 192.168.1.1 dari hp atau laptop. Sedangkan username dan password ZTE F609, menggunakan username: user dan password: user ada juga yang menggunakan username: admin dan password: Telkomdso123.

Apabila langkah di atas sudah kalian pahami dan sudah mencatat Mac address perangkat yang akan diblokir. Selanjutnya simak langkah berikut:

  1. Buka browser di hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Lalu masukan username: user dan password: user juga.
  4. Setelah itu pilih Login.
  5. Selanjutnya pilih Network.
  6. Kemudian pilih WLAN.
  7. Pilih lagi menu Access Control List.
  8. Choose SSID: pilih SSID yang digunakan.
  9. Mode: ubah menjadi Block.
  10. Mac address: isi dengan Mac address perangkat yang akan kalian blokir.
  11. Jika sudah pilih Add.

cara blokir pengguna WiFi ZTE F609

Secara otomatis Mac address perangkat yang sudah kalian tambahkan tidak memiliki koneksi internet, meskipun masih terhubung. Terdapat warning atau tanda seru pada ikon WiFi.

Atau dengan istilah terhubung tanpa internet/koneksi gagal. Kalau di laptop biasanya langsung terputus. Sampai kalian menghapusnya dari daftar blokir.

Dengan begitu kalian enggak perlu khawatir lagi jika ada perangkat terhubung dengan WiFi kalian tanpa izin. Lakukan blokir dengan cara ini untuk menjaga keamanan jaringan internet kalian agar tetap lancar dan stabil.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609, Ampuh"