Cara Pengembalian Dana di Google Play, Disetujui - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Pengembalian Dana di Google Play, Disetujui

Pnbtutor.id - Pernah membeli item di game atau aplikasi premium, tapi item yang dibeli tidak sesuai? Lakukan pengembalian dana saja. Begini caranya agar disetujui.

Ada berbagai macam aplikasi, game maupun ebook yang bisa didownload secara gratis melalui Google PlayStore. Beberapa aplikasi pengguna perlu melakukan pembayaran berlangganan untuk membuka fitur premium.

Mungkin kalian pernah mengalami ini, di saat melakukan pembelian item yang diterima tidak sesuai. Atau, kamu sendiri tidak merasa melakukan pembelian item tersebut yang dilakukan oleh orang lain.

Sebelum melakukan pengembalian dana, baca syarat dan ketentuan pengembalian dana melalui halaman bantuan Google, karena beberapa item ada syarat dan ketentuan yang berbeda.

Cara Pengembalian Dana di Google Play

Proses pengembalian dana membutuhkan waktu peninjauan 1 hingga 4 hari jam kerja. Apabila permintaan pengembalian dana disetujui, dana akan dikembalikan ke metode pembayaran yang digunakan saat melakukan pembelian.

Misalnya kamu menggunakan metode pembayaran ewallet Shopeepay atau DANA, maka pengembalian dana akan di kirimkan ke metode pembayaran tersebut.

Setelah admin coba mengajukan pengembalian dana di hari yang sama setelah pembelian item, proses pengembalian dana membutuhkan waktu 1-2 hari, langsung masuk ke ewallet DANA.

Gambar 1 mengajukan pengembalian dana.

Mengajukan Pengembalian Dana di Google Play

Gambar 2 proses pengembalian dana ke metode pembayaran.

Pengembalian Dana di Google Play Disetujui

Jika kamu ingin mencoba melakukan pengembalian dana di Google Play, simak langkah berikut:

  • Kunjungi situs Google Play.
  • Login dengan akun Google yang digunakan untuk pembelian item.
  • Pada bagian histori pesanan, pilih Laporkan masalah.
Cara Pengembalian Dana di Google Play
  • Selanjutnya pilih Opsi, maka akan muncul beberapa pilihan.
  • Pilih salah satu masalah yang dialami saat pembelian item.
Cara Pengembalian Dana di Google Play
  • Masing-masing opsi terdapat kebijakan pengembalian, silakan dibaca terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu jelaskan masalah yang terjadi pada saat pembelian item di aplikasi atau game.
  • Lalu pilih kirim.
Cara Pengembalian Dana di Google Play

Setelah itu tunggu proses peninjauan pengembalian dana 1-4 hari jam kerja. Biasanya 1 hari kerja udah dapat balasan dari Google melalui email disetujui atau ditolak.

Apabila disetujui, pengembalian dana akan dikirim ke metode pembayaran saat melakukan pembelian item. Paling cepat selama admin melakukan pengembalian Dana di Google Play cuma 1 hari.

Jika ingin berhasil melakukan pengembalian Dana di Google Play. Email yang digunakan sudah lama dibuat. Jika sudah 2 kali berhasil mengajukan pengembalian dana, gunakan email lain. Terakhir jangan lewat dari 1 hari seteleh melakukan pembelian item.

Setiap Developer aplikasi maupun game memiliki kebijakan yang berbeda setelah melakukan pengembalian Dana. Game atau aplikasi yang sudah kamu download bisa diblokir oleh pihak developer.

Selamat mencoba semoga beruntung.

Posting Komentar untuk "Cara Pengembalian Dana di Google Play, Disetujui"