Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome ZTE F670L - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome ZTE F670L

Pnbtutor.id - Jaringan Wifi yang banyak terhubung di perangkat lain dapat membuat koneksi internet menjadi lambat. Terlebih lagi jika pengguna tersebut sering download file berukuran besar, kuota internet kalian akan cepat habis.

Apabila sudah melebihi batas pemakaian (FUP) yang wajar, kecepatan internet kalian akan diturunkan 20% sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Walaupun kalian sudah berlangganan paket internet unlimited.

Dengan membatasi maksimal perangkat yang terhubung, dapat meminimalisir pengguna yang ingin terhubung dengan Wifi kalian melalui kode QR jaringan maupun aplikasi pembobol Wifi yang banyak beredar.

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L

Meskipun membatasi pengguna Wifi IndiHome bisa dilakukan dengan mudah, masih banyak pengguna yang belum mengetahui dan mencari informasi letak menu pengaturan tersebut pada modem ZTE F670L.

Yang perlu kalian lakukan adalah mengakses alamat IP 192.168.1.1 melalui browser di hp atau laptop, seperti Google Chrome. Sedangkan username dan password yang digunakan, umumnya menggunakan username: user dan password: user.

Beberapa pengguna ada juga yang menggunakan username: admin dan password: Telkomdso123. Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:

  1. Buka browser di hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di bagian address bar browser.
  3. Lalu masukan username: user dan password: user.
  4. Pilih Login.
  5. Cara Membatasi Pengguna Wifi zte f670l
  6. Selanjutnya pilih tab Local Network.
  7. Kemudian pilih menu WLAN.
  8. Pilih lagi WLAN Basic.
  9. Scrol ke bawah, cari pilihan WLAN SSID Configuration.
  10. Pilih salah satu SSID yang aktif atau On.
  11. Pada bagian Maximum Clients, atur jumlah maksimal pengguna Wifi yang dapat terhubung dengan Wifi kalian.
  12. Setelah itu pilih Apply.

cara membatasi pengguna wifi zte f670l

Contoh di atas admin mengatur jumlah perangkat yang dapat terhubung maksimal 7 perangkat hp maupun laptop. Apabila ada perangkat lain ingin terhubung sudah tidak bisa.

Perlu diketahui, cara ini hanya membatasi jumlah maksimal pengguna Wifi, bukan membatasi kecepatan internet yang terhubung di perangkat lain. Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian bisa lakukan blokir mac address perangkat yang terhubung.

Apabila username dan password login di atas mengalami kendala karena salah, mungkin sudah ada yang menggantinya. Silakan Reset Modem ZTE untuk mengembalikan ke setelan awal.

Posting Komentar untuk "Cara Membatasi Pengguna Wifi IndiHome ZTE F670L"