2 Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tanpa Internet di HP - PnB Official
Blogger Jateng

2 Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tanpa Internet di HP

Wifi IndiHome Tersambung Tanpa Internet

Pnbtutor.id - Wifi yang kamu gunakan mengalami masalah, terhubung tapi tidak memiliki koneksi internet? Inilah yang admin alami beberapa minggu ini.

Akhir-akhir ini IndiHome sering kali mengalami masalah pada jaringan Wifi. Lagi asik browsing tiba-tiba ada notifikasi pada Wifi tersambung tanpa internet.

Pada ikon Wifi terdapat tanda seru. Membuka aplikasi seperti TikTok atau YouTube sudah tidak bisa lagi. Ada 2 kemungkinan yang menyebabkan Wifi kamu mengalami "Tersambung tanpa internet" begini cara mengatasinya.

1. Belum Membayar Tagihan

Jika kamu berlangganan Wifi dari provider Indihome, tapi belum membayar tagihan setiap bulan dan sudah melewati batas jatuh tempo tanggal 20 setiap bulan, sudah pasti Wifi yang kamu gunakan mengalami tersambung tanpa internet.

Solusinya, setelah melakukan pembayaran lewat dari jatuh tempo, lakukan restar pada modem. Secara otomatis Wifi kamu akan normal lagi

2. Jaringan Wifi Indihome Gangguan

Masih awal bulan tapi jaringan Wifi yang kamu gunakan selalu mengalami masalah ini. Penyebabnya ada beberapa kemungkinan.

Indihome sedang melakukan pemeliharaan jaringan, atau khusus di daerah kamu sedang mengalami gangguan masal yang disebabkan oleh cuaca buruk.

Untuk mengatasi masalah ini admin selalu gunakan cara restart pada pengaturan modem. Cara ini menurut admin cukup ampuh untuk mengatasi maslaah sinyal Wifi tidak stabil dan tersambung tanpa internet.

Disini admin menggunakan router ZTE F609, pastikan hp atau laptop kamu tetap terhubung dengan Wifi walaupun tersambung tanpa internet, karena masih bisa akses login melalui router.

  • Buka browser bawaan hp atau laptop.
  • Ketik 192.168.1.1 di address bar browser
  • Masukan username dan password login ZTE, informasi lengkap bisa baca di artikel ini Password Login Admin ZTE.
  • Jika sudah masuk ke halaman pengaturan modem pilih Administration.
  • Lalu pilih System Management.
  • Terakhir pilih Reboot.
Wifi IndiHome Tersambung Tanpa Internet

Langkah selanjutnya kamu tidak perlu melakukan apapun, karena modem akan melakukan restart secara otomatis. Tunggu beberapa menit jaringan Wifi di hp kamu akan normal lagi.

Selain menggunakan cara diatas, kamu juga bisa melakukan restart pada modem secara manual. Dengan cara matikan modem tunggu sampai 5-10 menit lalu hidupkan lagi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tanpa Internet di HP"