Cara Mengunci 4G di HP Samsung Terbaru 2023, Ampuh - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengunci 4G di HP Samsung Terbaru 2023, Ampuh

Pnbtutor.id - Sinyal yang tidak stabil kadang membuat kita merasa kurang nyaman, apalagi sedang kita gunakan untuk mencari bahan keperluan kantor atau ingin mengerjakan tugas sekolah yang membutuhkan akses internet.

Tinggal di daerah pelosok mencari sinyal kadang susah banget. Dengan mengunci jaringan 4G di hp Samsung akan sedikit lebih membantu meningkatkan jaringan internet yang digunakan menjadi lancar.

Sebelumnya, mengunci 4G di hp Samsung bisa menggunakan kode #*#*4636#*#*, akan tetapi kode tersebut sudah dinonaktifkan di beberapa tipe ponsel Samsung. Dengan tujuan, untuk mencegah pengguna Samsung mengubah pengaturan jaringan dengan sengaja.

Tapi jangan khawatir, pengguna masih bisa mengunci 4G di hp Samsung dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan kode rahasia lainnya. Mungkin kode rahasia ini belum banyak diketahui pengguna lain. Cara menggunakannya mudah, tanpa harus root hp terlebih dahulu.

#Cara Mengunci 4G di Semua Tipe Hp Samsung

Ada banyak aplikasi pengunci 4G di hp Samsung yang bisa kamu gunakan. Salah satunya seperti aplikasi Force LTE Only (4G/5G). Pengguna dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Playstore.

Walaupun kita gunakan mengunci 4G di hp Samsung, ponsel masih bisa dapat menerima SMS dan panggilan telepon. Simak langkah berikut:

  • Buka aplikasi Force LTE Only (4G/5G)
  • Pilih Lanjut.
  • Pilih Izinkan lalu pilih Lanjut.
  • Centang pada pilihan "Terima Kebijakan Penggunaan".
  • Selanjutnya pilih Memulai.
  • Pilih metode sesuai dengan Android yang kamu gunakan.
  • Select phone index ubah sesuai dengan kartu SIM.
  • SIM1 pilih Phone 0, SIM2 pilih Phone 1.
  • Setelah itu ubah Set Physical Network type menjadi LTE only.
  • Kamu juga bisa melakukan Run Ping Tes, jika hasilnya pass silakan Restart hp agar pengaturan bisa di aplikasikan secara sempurna.
Lanjut Izinkan Memulai Metode LTE Only

#Cara Mengunci 4G di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Meskipun kode lock 4G *#*#4636#*#* sudah tidak bisa digunakan dibeberapa tipe hp Samsung. Kamu masih bisa menggunakan kode rahasia lain untuk masuk ke Service Mode.

Dalam mode ini, kamu dapat mengubah pengaturan yang tidak ada dalam pengaturan telepon. Tidak banyak orang yang mengetahui kode ini karena terlalu rumit, apalagi jika kamu bukan pengguna yang suka memodifikasi sistem ponsel.

Simak caranya di bawah ini dalam bentuk video yang bisa memudahkan kamu mengunci 4G di hp Samsung tanpa aplikasi. Beberapa tipe hp Samsung lain mungkin tidak mendukung, percobaan di video mengunci 4G di hp Samsung J3 dan Samsung J2.

Bagi pengguna tipe hp Samsung lainnya bisa kamu coba juga.

Dengan mengunci 4G di hp Samsung, kamu enggak perlu khawatir lagi apabila di daerah kamu sulit mendapatkan sinyal, gunakan 2 cara di atas. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci 4G di HP Samsung Terbaru 2023, Ampuh"