Cara Reset Modem ZTE F670L Tanpa Menekan Tombol Reset - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Reset Modem ZTE F670L Tanpa Menekan Tombol Reset

Pnbtutor.id - Reset modem ZTE F670L dapat dilakukan dengan tombol atau tanpa menekan tombol. Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengembalikan pengaturan jaringan ke setelan pabrik.

Seperti pengaturan SSID password Wifi, jumlah maksimal pengguna, hide SSID, membuat multi SSID dan beberapa pengaturan lainnya kembali ke pengaturan pabrik. Kalian perlu mengatur ulang semua dari awal.

Reset modem sering kali dilakukan karena beberapa alasan tertentu, misalnya karena lupa password Wifi atau password login. Untuk password Wifi masih bisa kita atasi dengan cara login ke halaman pengaturan munggunakan laptop/komputer.

Namun bagi yang mengalami lupa password login, jalan satu-satunya yaitu dengan melakukan reset modem yang digunakan. Tanpa mengetahui akses login seperti password, pengguna tidak dapat mengakses halaman router untuk melakukan beberapa pengaturan.

Cara Reset Modem ZTE F670L

Dikarenaka kita akan melakukan reset modem ZTE F670L melalui halaman pengaturan, maka kita perlu menggunakan akses login admin karena fitur yang dimiliki lebih lengkap dibandingkan akses login user.

Bagi yang belum mengetahui password admin yang digunakan, silakan simak pembahasanya di halaman ini 👉 Password Admin ZTE F670L. Di halaman tersebut admin sudah pernah membahasanya, termasuk cara login ke router.

Baiklah langsung saja simak langkah berikut:

  1. Buka browser yang digunakan.
  2. Ketik alamat IP pada bagian address bar browser.
  3. Masukan username: admin dan password: Telkomdso123.
  4. Kemudian pilih Login.
  5. Cara Reset Modem ZTE F670L
  6. Selanjutnya pilih tab Management & Diagnosis.
  7. Pilih System Management.
  8. Setelah itu pilih lagi Device Management.
  9. Terdapat 2 pilihan, pilih Factory Reset Management.
  10. Pilih lagi Factory Reset.
  11. Apabila terdapat warning Are you sure to restore factory defaults? Pilih Ok.
  12. Secara otomatis modem akan melakukan Restart.

cara reset modem zte f670l

Setelah reset berhasil dan lampu indikator modem menyala semua, maka pengaturan jaringan sudah kembali ke setelan awal. Dengan begitu nama dan password Wifi masih bawaan modem. Agar dapat terhubung, cek dibagian belakang modem.

Apabila modem yang kalian gunakan tidak terdapat nama dan password Wifi, alternatif lain kalian bisa mengetahuinya melalui halaman pengaturan modem dengan menggunakan kabel LAN RJ45. Untuk cara menggunakanya sangat mudah.

Cukup hubungkan kabel LAN dari modem ke laptop. Otomatis laptop akan terhubung dengan jaringan internet. Biasanya pelanggan IndiHome dapet kabel LAN gratis warna kuning. Enggak tau kalau di daerah kalian dapet apa enggak.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Modem ZTE F670L Tanpa Menekan Tombol Reset"