Skip to main content

follow us

Recovery Mode Samsung A03 Core, Opsional Hard Reset

Pnbtutor.id - Semua smartphone Android sudah di lengkapi dengan fitur Recovery Mode. Dimana Recovery Mode memiliki manfaat terpenting di Android khususnya bagi pengguna Samsung A03 Core.

Recovery mode sering digunakan pengembang android sebagai opsional untuk masuk ke bagian sistem android untuk memperbaiki beberapa masalah, salah satunya untuk melakukan Hard Reset Samsung A03 Core ke pengaturan pabrik.

Recovery Mode merupakan opsi perbaikan yang disematkan pada perangkat Android yang memiliki fungsi terpisah dari sistem. Ketika terjadi kesalahan, Android dapat diperbaiki melalui fitur ini. Dalam artian, ketika sistem android rusak, masih bisa masuk ke menu recovery mode.

Pada umumnya, untuk masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan. Beberapa merek Smarthphone Android lain yaitu dengan cara menekan tombol Home, Power dan Volume Atas.

Saat pengguna tidak dapat masuk ke bagian sistem android karena lupa kunci layar Pola atau PIN yang pernah dibuat, pengguna bisa memperbaikinya dengan cara Hard Reset Samsung A03 Core Core atau kembali ke pengaturan Pabrik.

Cara Masuk Recovery Mode Samsung A03 Core

Ada dua cara untuk masuk recovery mode Samsung A03 Core yaitu posisi ponsel bisa di matikan (Normal) dan tidak bisa di matikan (Lupa Pola atau PIN). Simak penjelasan berikut ini:

Cara Pertama

Pastikan Samsung A03 Core kamu bisa di matikan, berikut langkah - langkahnya:

  • Matikan Samsung A03 Core.
  • Tekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan.
  • Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung Galaxy.

Cara Kedua

Apabila Samsung A03 Core kamu mengalami lupa kunci layar Pola atau PIN, gunakan cara berikut untuk masuk Recovery Mode. Untuk memperbaiki lupa layar kunci Pola atau PIN simak artikel lengkapnya Frp Bypass Google Verifikasi Samsung A03 Core.

  • Posisi ponsel tetap menyala.
  • Tekan tombol Power + Volume atas + Volume bawah secara bersamaan.
  • Lepaskan tombol Power + Volume bawah setelah muncul logo Samsung.
  • Lepaskan tombol Volume atas setelah muncul logo Samsung Galaxy.
  • Secara otomatis akan masuk Recovery Mode.

Setelah berhasil masuk Recovery Mode maka layar tidak bisa di sentuh. Untuk memilih pilihan menu yang ada di Recovery Mode gunakan tombol Volume bawah (Turun), Volume atas (Naik) dan tombol Power (Ok).

Dengan begitu kamu sudah dapat melakukan beberapa perbaiki seperti ingin melakukan Flash ulang, Hard Reset dan masih banyak lagi lainnya, Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar