3 Cara Cepat Membuka Control Panel Windows 10 - PnB Official
Blogger Jateng

3 Cara Cepat Membuka Control Panel Windows 10

Pnbtutor.id - Control panel berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses dan melakukan pengaturan khusus terhadap sistem operasi Windows. Seperti mengatur format tanggal dan waktu dapat diakses melalui kategori Clock and Region di control panel.

Saat menggunakan sistem operasi Windows XP dan Windows 7 mungkin kamu sudah terbiasa melakukan beberapa pengaturan khusus mengakses melalui pengaturan control panel.

Setelah melakukan upgrade ke sistem operas Windows 10 membuka Control Panel cara mengaksesnya sudah berbeda. Yang biasanya dapat dilakukan dengan mengklik tombol Start atau dengan mengakses dengan tombol shortcut Windows + X. Tapi pada Windows 10 ini letaknya sudah berubah dan kita harus mencarinya terlebih dahulu agar bisa dibuka.

Cara Membuka Control Panel Windows 10

Kamu bisa menggunakan beberapa metode di bawah ini untuk membuka Control Panel pada Windows 10 dengan mudah dan cepat.

Simak langkah-langkah berikut ini:

RUN

RUN pada sistem operasi Windows berfungsi untuk mencari atau membuka suatu sistem yang berada pada windows, baik itu berupa program, aplikasi, file dan folder dengan sangat cepat.

  • Tekan tombol Windows + R di Keyboard.
  • Ketik Control Panel.
  • Lalu klik Ok atau tekan Enter pada Keyboard

Windows Search

Fitur Windows Search pada Windows 10 memiliki fungsi untuk mencari apa saja yang ada di komputer yang kamu gunakan termasuk pencarian situs Web dengan mesin pencarian Bing.

  • Klik Icon Search yang ada di Taskbar
  • Ketik Control Panel.

Command Prompt

Command Prompt atau sering disebut dengan CMD memiliki fungsi untuk melakukan berbabagi perintah kepada komputer tanpa perlu menavigasi program berbasis GUI seperti File Explorer, Control Panel, dan sebagainya

  • Buka CMD .
  • Ketik perintah Control Panel.
  • Lalu tekan Enter.

Dengan beberapa fitur di atas, kamu bisa dengan mudah mencari dan membuka Control Panel dengan cepat pada Windows 10. Semoga apa yang kamu cari bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "3 Cara Cepat Membuka Control Panel Windows 10"