Cara Mematikan HP Samsung A52 (+Restart) - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mematikan HP Samsung A52 (+Restart)

Pnbtutor.id - Mematikan atau restart hp memang mudah, cukup dengan tekan tombol power samping beberapa detik akan muncul pilihan power off atau restart. Pada hp Samsung Galaxy A52 sedikit berbeda caranya.

Di mana tombol samping Samsung A52 secara default akan mengaktifkan Bixby bukan untuk mematikan atau menghidupkan ulang ponsel. Walaupun sebenarnya dengan Bixby kita juga bisa mematikan hp dengan mengucapkan perintah.

Beberapa pengguna mungkin belum tersbiasa dengan cara tersebut. Menariknya, di hp Samsung A52 memiliki beberapa cara untuk mematikan atau restart hp tanpa menekan Tombol Samping.

Jadi enggak perlu khawatir, jika hp yang kamu gunakan rusak pada bagian tombol power.

Cara Mematikan HP Samsung A52

Terdapat beberapa fitur baru yang ada pada hp Samsung A52, salah satunya adalah Quick Panel. Dengan fitur tersebut pengguna dapat mematikan hp tanpa menekan tombol samping.

Meskipun kita bisa mengubah tombol samping di One UI 4.0 menjadi tombol power, tidak banyak pengguna Samsung A52 mengetahuinya. Berikut ini beberapa cara mudah mematikan hp Samsung A52:

1. Quick Panel

Dengan fitur ini, ponsel yang kamu gunakan memiliki pintasan untuk mematikan hp Samsung A52 tanpa menekan tombol power samping, termasuk restart hp. Berikut caranya:

  • Geser ke bawah taskbar Samsung A52 hingga muncul Quick Panel.
  • Pilih Icon Power yang ada dibagian atas.
  • Terdapat 3 pilihan.
  • Daya mati: mematikan hp.
  • Mulai lagi: restart hp
  • Mode Darurat untuk fungsionalitas terbatas.
Quick Panel

2. Bixby

Fitur yang satu ini cukup menarik, di mana kita bisa mematikan atau restart Samsung A52 dengan mengucapkan perintah Turn off the phone atau Restart the phone. Setelah mengucapkan perintah tersebut akan muncul pilihan Power Off/Reboot.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol Power beberapa detik. Lalu ucapkan perintah Power Off atau Reboot, maka akan muncul pilihan Reboot dan Restart di layar ponsel kamu.

3. Tombol Samping

Umumnya mematikan atau Restart Samsung A52 dengan cara menekan tombol power beberapa detik. Tombol power tersebut disetting untuk membuka aplikasi Bixby.

Tapi jangan khawatir, karena tombol power tersebut masih bisa kita gunakan untuk mematikan hp Samsung A52 dengan kombinasi tombol volume bawah seperti screenshot layar. Berikut caranya

  • Tekan dan tahan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan
  • Maka akan muncul pilihan Daya mati, Mulai lagi dan Mode darurat.

Selain bisa digunakan untuk screenshot layar, kamu juga bisa menggunakan tombol Power + Volume bawah untuk mematikan Samsung A52.

Cara Mengubah Tombol Bixby Samsung A52

Kalau belum terbiasa untuk mematikan Samsung A52 dengan tombol Bixby, pengguna bisa mengubah tombol Bixby menjadi tombol Matikan Daya/Power Off.

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih Fitur Lanjutan
  • Pilih Tombol Samping
  • Pada pilihan tekan dan tahan pilih "Menu Matikan Daya"
Fitur Lanjutan Tombol Samping Menu Matikan Daya

Itulah cara mudah mematikan atau Restart Samsung A52 sekaligus mengganti tombol Bixby menjadi tombol Power. Pilih salah satu ketiga cara tersebut mana yang lebih mudah dan cepat.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan HP Samsung A52 (+Restart)"