Cara Reset Pengaturan Pabrik HP Samsung A03 Core - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Reset Pengaturan Pabrik HP Samsung A03 Core

Pnbtutor - Reset Pengaturan Pabrik Samsung A03 Core merupakan salah satu cara yang sangat disarankan apabila ponsel yang kamu gunakan mengalami berbagai macam masalah. Seperti lupa kunci layar pola, lupa password maupun lupa PIN layar

Tidak hanya itu, dengan melakukan reset, kamu bisa mengatasi HP Samsung A03 Core kamu yang sudah lemot, penyimpanan memori penuh, terkena virus, aplikasi keluar sendiri dan masih banyak lagi lainnya.

Apalagi jika kamu ingin menjual HP tersebut, melakukan Reset Pengaturan Pabrik sangat di sarankan agar data yang masih tersimpan di HP Samsung A03 Core bisa terhapus semua dan menjadi seperti baru lagi atau kembali ke pengaturan awal.

Cara Reset Pengaturan Pabrik Samsung A03 Core

Terdapat 2 cara untuk melakukan Reset Data Pabrik Samsung A03 Core yaitu melalui menu pengaturan (Factory Reset) dan melalui Recovery Mode (Hard Reset). Kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing yaitu :

1. Cara Factory Reset Samsung A03

Cara Factory Reset Samsung A03 Core bisa dilakukan melalui menu pengaturan. Selain itu, kamu bisa Backup data terlebih dahulu sebelum melakukan Factory Reset. Cara ini sangat disarankan. Kamu bisa hapus akun Google yang pernah disinkronkan pada HP Samsung A03.

Dengan tujuan, setelah melakukan Factory Reset Samsung A03 tidak diminta untuk verifikasi akun Google yang pernah disinkronkan. Seperti lupa password atau email akun Google.

Sebelum melakukan Factory Reset Samsung A03 Core, pastikan data yang tersimpan sudah di backup terlebih dahulu dan jangan lupa untuk mengahapus akun Google tertaut jika kamu mengalami lupa password atau email.

Langkah Pertama

Buka menu Pengaturan, scroll ke bawah cari pilihan Sistem.

Langkah Kedua

Pilih Reset. Maka terdapat 2 pilihan yaitu : Reset pengaturan jaringan dan Reset data pabrik.

  1. Reset Pengaturan Jaringan : Melakukan Reset Samsung A03 Core pada pengaturan Wifi, Bluetooth dan Jaringan ke pengaturan awal.
  2. Reset Data Pabrik : Melakukan Reset Samsung A03 Core ke pengaturan awal dan menghapus semua file tersimpan dan aplikasi terinstall.

Langkah Ketiga

Karena pada pembahasan ini akan reset pengaturan pabrik, maka pilih Reset Data Pabrik. Setelah itu akan muncul beberapa data yang akan dihapus termasuk :

  • Akun Google
  • Data sistem dan aplikasi,
  • Pengaturan
  • Aplikasi unduhan
  • Musik
  • Gambar
  • Dll

Selanjutnya kamu pilih Reset. Jika sudah yakin ingin melakukan Factory Reset HP Samsung A03 Core, kamu pilih Hapus Semua. Setelah kamu pilih hapus semua maka data yang dihapus tidak bisa dipulihkan lagi.

Langkah Keempat

Secara otomatis ponsel akan Reboot dan Restart sendiri untuk melakukan Reset ke pengaturan pabrik. Silakan tunggu hingga proses Reset selesai dan akan masuk ke homescreen Selamat Datang.

Setelah masuk ke homescreen Selamat Datang kamu setting lagi sesuai keinginan.

2. Cara Hard Reset Samsung A03 Core

Metode yang kedua yaitu Hard Reset HP Samsung A03 Core. Cara ini sering di lakukan pengguna Samsung A03 Core yang mengalami lupa pola, lupa password dan lupa PIN karena tidak bisa buka pengaturan atau masuk ke sistem Android, cara ini bisa membantu untuk melakukan Hard Reset HP Samsung A03 Core kamu.

Akan tetapi kamu tidak bisa melakukan Backup Data yang tersimpan di HP Samsung A03 Core yang kamu gunakan. Artinya semua data yang tersimpan seperti foto akan terhapus semua.

Kalau tidak ada pilihan lain kamu bisa lakukan cara ini untuk Hard Reset HP Samsung A03 Core melalui Recovery Mode. Kalau kamu bisa buka pengaturan atau masuk ke sistem Android saya sarankan gunakan cara pertama di atas.

Tapi kalau kamu tetap ingin melakukan Hard Reset Samsung A03 melalui Recovery Mode, alangkah baiknya Backup Data terlebih dahulu. Do it with your own risk!

Simak langkah - langkah berikut ini:

  • Masuk ke Recovery Mode. Simak artikel lengkapnya di sini Recovery Mode Samsung A03 Core.
  • Pilih Wipe data/factory reset. Tekan tombol Volume bawah (Turun), Volume atas (Naik) dan tombol Power (Ok)
  • Pilih Factory data reset.
  • Maka ponsel akan melakukan Reset ke pengaturan pabrik.
  • Tunggu proses Reset selesai. Jika berhasil akan muncul tulisan Data wipe complete.
  • Lalu pilih Reboot system now.
  • Secara otomatis ponsel akan melakukan Reboot dan Restart.
  • Selanjutnya akan masuk ke homescreen selamat datang dan pemilihan bahasa.

Langkah beikutnya ikuti saja printah yang ada.

Factory Reset dan Hard Reset tujuannya sama untuk reset hp ke pengaturan awal (Setelan pabrik). Yang membedakan terdapat pada cara, dimana Factory Reset dilakukan melalui menu pengaturan, sedangkan Hard Reset dilakukan melalui Recovery Mode dengan kombinasi tombol fisik.

Apabila kamu ingin melakukan Hard Reset karena lupa kunci layar Pola, PIN atau kata sandi. Simak artikel lengkapnya di sini Frp Bypass Google Verifikasi Samsung A03 Core.

Sekian pembahasan kali ini tentang cara Factory / Hard Reset Samsung A03 Core. Semoga apa yang di cari bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Pengaturan Pabrik HP Samsung A03 Core"