Cara Menampilkan Menu Bar / Toolbar di Word - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Menampilkan Menu Bar / Toolbar di Word

Pnbtutor.id - Menu bar di Microsoft Word tiba-tiba hilang sendiri? Jangan khawatir karena pada pembahasan kali ini admin akan membantu cara menampilkannya lagi.

Bagi yang tidak mengerti istilah atau penamaan menu bar ini, akan merasa tidak nyaman ketika ingin mengetik dokumen di Word. Karena harus menggeser mouse kebagian atas untuk membuka pilihan menu, seperti ingin mengubah ukuran tulisan, rata kiri, membuat table dan masih banyak lagi lainnya.

Menu bar / Toolbar sangat berperan penting di Microsoft Word, karena pada menu bar terdapat tool yang beragam untuk mempermudah kita mengerjakan tugas pada dokumen Word. Menu ini terletak pada bagian atas dan terdapat beberapa tab dan dibawah tab ada menu, inilah yang disebut toolbar.

Cara Menampilkan Menu Bar di Word

Ada 2 cara mudah untuk menampilkan Menu bar di Word, yaitu melalui Ribbon Display Options dan menggunakan Mouse yang di arahkan ke indikator bar bagian atas lembar kerja.

Pada pembahasan kali ini admin akan memberikan cara yang mudah dan simpel yaitu melalui Ribbon Display Options. Dengan cara ini menu bar kamu tidak akan hilang dengan sendiri lagi di bandingkan cara yang kedua.

Oia disini admin menggunakan Microsoft Word 2013, jika kamu mengguna Word versi lain seperti 2007, 2010, 2016 atau 2019 gak ada salahnya untuk dicoba.

Nah, bagi kamu yang mengalami Menu bar di Word hilang tersembunyi sendiri, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Microsoft Word.
  • Klik Icon panah Ribbon Display Options.
  • Untuk menampilakan Menu bar pilih Show Tabs and Commands.

Sekarang Menu bar di Word kamu sudah muncul lagi. Mudah bukan :). Mungkin ada yang masih bertanya - tanya kenapa menu bar di Word bisa hilang sendiri tersembunyi.

Ada dua kemungkinan tidak sengaja mengubah pengaturan Ribbon Display Options menjadi Auto hide Reboon (Tampilan menjadi Full Screen) atau Show tabs (Menampilkan menu bar dengan cara di klik menggunakan mouse).

Baiklah sekian pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Menu Bar / Toolbar di Word"