Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609

Pnbtutor.id - Selain dapat mempercepat koneksi internet, membatasi pengguna Wifi IndiHome pada modem ZTE F609 juga dapat mencegah perangkat lain terhubung dengan jaringan Wifi kalian.

Dengan cara ini dapat meningkatkan sistem keamanan jaringan yang kalian gunakan. Agar saat browsing dan membuka aplikasi yang terhubung dengan internet tetap lancar dan stabil.

Maksud dari membatasi di sini adalah membatasi jumlah perangkat yang dapat menggunakan Wifi kalian. Bukan membatasi kecepatan internet yang terhubung di perangkat lain.

Seperti yang kita ketahui, dalam 1 SSID perangkat hp maupun laptop yang dapat terhubung dengan jaringan Wifi maksimalnya 32 perangkat. Semakin banyak perangkat yang terhubung, secara otomatis koneksi internet menjadi lemot.

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F609

Meskipun membatasi pengguna Wifi IndiHome pada modem ZTE F609 bisa dilakukan dengan mudah melalui hp atau laptop. Beberapa pengguna mungkin masih ada yang belum mengetahui letak menu pengaturan tersebut.

Yang perlu kalian persiapkan adalah sebuah browser bawaan hp maupun laptop dan mengakses alamat IP router yang digunakan. Umumnya menggunakan alamat IP 192.168.1.1

Sedangkan untuk username dan password defaultnya menggunakan username: user dan password: user juga. Beberapa pengguna, ada juga yang menggunakan password admin.

Selanjutnya simak langkah berikut:

  1. Buka browser di hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Lalu ketik username: user dan password: user juga.
  4. Selanjutnya pilih Login.
  5. Cara Membatasi Pengguna WiFi ZTE F609
  6. Setelah itu pilih tab Network.
  7. Lalau pilih WLAN.
  8. Kemudian pilih lagi SSID Settings.
  9. Pada bagian Choose SSID, ganti dengan SSID yang kalian gunakan.
  10. Untuk mengatur jumlah perangkat yang dapat terhubung dengan jaringan Wifi kalian, ubah dibagian Maximum Client.
  11. Setelah itu pilih Submit
  12. Selesai.

Cara Membatasi Pengguna WiFi ZTE F609

Batasi jumlah perangkat seperlunya saja. Apabila di rumah kamu hanya ada 4 perangkat, cukup batasi 4 perangkat saja. Idealnya bagi pelanggan IndiHome yang berlangganan paket internet 30Mbps adalah 5-7 perangkat.

Dengan begitu, perangkat lain tidak dapat terhubung dengan jaringan Wifi kalian meskipun mereka mengetahaui password Wifi. Jika ada perangkat hp teman atau keluarga kalian ingin terhubung, tambahkan pada bagian Maximum Clients.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609"