Cara Mengganti Password Admin ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengganti Password Admin ZTE F609

Pnbtutor.id - Di saat ingin melakukan beberapa konfigurasi jaringan, pengguna perlu memasukan informasi berupa username dan password login yang digunakan pada router ZTE F609.

Pada umumnya, username dan password login yang sering digunakan saat ini adalah username: admin dan password: Telkomdso123. Di mana akses login tersebut memiliki fitur yang lengkap.

Beberapa pengguna, ada juga yang menggunakan username: user dan password: user. Sebenarnya kedua akses login tersebut memiliki fitur dan fungsi yang sama. Password admin sering kali digunakan teknisi untuk melakukan perbaikan jaringan.

Sedangkan, password user bagi pelanggan IndiHome yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan seperti ingin mengganti nama atau password Wifi SSID yang digunakan.

Cara Ganti Password Admin ZTE F609

Ada beberapa pengaturan jaringan yang tidak boleh diubah pada bagian tertentu, karena bisa membuat koneksi internet menjadi tidak stabil. Untuk itu kalian perlu mengganti password admin pada modem ZTE F609 sebelum pengguna lain mengetahuinya.

Sebelum masuk ke pengaturan modem, di sini kalian perlu mengguna browser bawaan hp maupun laptop. Pengguna juga perlu mengakses alamat IP ZTE F609 192.168.1.1

Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:

  1. Buka Browser bawaan hp maupun laptop.
  2. Lalu ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Setelah itu masukan username: admin dan password: Telkomdso123.
  4. Lalu pilih Login.
  5. Cara Mengganti Password Admin ZTE F609
  6. Selanjutnya pilih menu Administration.
  7. Kemudian pilih User Management.
  8. Terdapat dua pilihan Administrator dan User. Kalian pilih Administrator.
  9. Old Password masukan password lama Telkomdso123.
  10. New Password masukan password baru.
  11. Confirmed Password masukan lagi password baru.
  12. Setelah itu pilih Submit.
  13. Selesai.

Cara Mengganti Password Admin ZTE F609

Lakukan hal sama jika ingin mengganti password user. Pada bagian user, pengguna dapat mengubah username sesuai keinginan. Jangan lupa pilih Submit.

Dengan begitu, kalian enggak perlu khawatir lagi jika ada pengguna lain yang ingin terhubung dengan jaringan Wifi kalian. Karena password default modem ZTE F609 sudah berhasil diganti.

Apabila mengalami kendala saat memasukan password Telkomdso123 karena salah, kemungkinan sudah ada yang menggantinya, atau memang sengaja diganti pihak telkom untuk menjaga keamanan jaringan Wifi kalian.

Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah, pengguna bisa lakukan reset router ZTE F609. Dengan begitu, password admin tersebut kembali ke setelan semula, termasuk beberapa pengaturan lainnya.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password Admin ZTE F609"