Cara Mengetik Tulisan Arab di iPhone Tanpa Aplikasi - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengetik Tulisan Arab di iPhone Tanpa Aplikasi

Pnbtutor.id - Pada dasarnya bahasa keyboard bawaan iPhone menggunakan huruf abjad biasa. Jika pengguna ingin mengetik tulisan arab di WhatsApp, pengguna perlu melakukan beberapa pengaturan di iPhone.

Meskipun cara ini bisa dibilang mudah, masih banyak pengguna yang belum mengetahui dan mencari informasi letak menu pengaturan bahasa keyboard di iPhone iOS. Dengan cara ini pengguna enggak perlu install aplikasi tambahan.

Selain itu, pengguna juga dapat menyisipkan harakat saat mengetik tulisan arab di WhatsApp. Jika kalian tertarik ingin mencoba mengetik tulisan arab di iPhone, yang perlu kalian lakukan adalah menambah bahasa keyboard menjadi bahasa Arab.

Begini caranya:

  1. Buka Pengaturan di iPhone.
  2. Pilih menu Umum.
  3. Lalu pilih Papan ketik.
  4. Pilih lagi menu Papan ketik.
  5. Selanjutnya pilih Tambah papan ketik baru.
  6. Scroll ke bawah cari pilihan bahasa Arab.
  7. Kalian pilih Arab.
  8. Jika sudah pilih Selesai.
  9. Buka chat di WhatsApp.
  10. Sentuh ikon🌐beberapa detik.
  11. Lalu ubah ke Bahasa Arab.
  12. Selesai.
Pengaturan, Umum Papan Ketik Papan Ketik Tambah papan ketik baru Bahasa Arab Arab Pengaturan Papan Ketik

Dengan bagitu, kalian sudah bisa mengetik tulisan arab di WhatsApp tanpa install aplikasi tambahan. Pengguna iPhone enggak perlu mengubah posisi tulisan ke kanan, karena sudah berpindah otomatis saat mengetik tulisan Arab.

Beda halnya jika kalian mengetik tulisan arab di laptop, pengguna perlu mengubah posisi tulisan dari kiri ke kanan terlebih dahulu. Untuk cara penulisan Arab yang benar, silakan coba sendiri. Karena admin bukan ahlinya.

Itulah cara mengetik tulisan arab di iPhone iOS tanpa aplikasi. Semoga dengan mengetahui cara ini bisa mempermudah kalian dalam menjalankan aktivitas saat bekerja.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetik Tulisan Arab di iPhone Tanpa Aplikasi"