Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

Pnbtutor.id - Dark mode atau biasa disebut dengan mode gelap salah satu fitur yang ada pada Windows 11. Pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan mengikuti beberapa langkah mudah ini.

Pada dasarnya Dark mode dapat mengurangi cahaya yang dipancarkan oleh layar dengan mempertahankan kontras rasio warna mininal, agar setiap teks tetap terbaca dengan jelas.

Dengan mengaktifkan fitur dark mode di Windows 11, tentu akan terasa lebih nyaman saat melihat layar laptop apabila berada di dalam ruangan minim cahaya.

Menariknya, mode gelap di Windows 11 lebih konsisten. Bukan hanya diterapkan pada antarmuka sistem saja, namum dibeberapa aplikasi juga sudah mendukung fitur mode gelap.

Jika kalian tertarik mengaktifkan fitur dark mode di Windows 11, begini caranya:

  1. Klik kanan di layar Desktop.
  2. Pilih menu Personalize.
  3. Scrol ke bawah cari pilihan Colors.
  4. Pada bagian Choose your mode ubah menjadi Dark.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

Secara otomatis antarmuka Windows 11 berubah menjadi gelap. Dengan begitu, cahaya yang dipancarkan tidak begitu silau dimata. Selain dark mode, pengguna juga dapat melakukan perubahan pada bagian efek transparan, warna aksen maupun tema kontras.

Perlu diketahui juga, apabila aplikasi yang kamu buka belum mendukung fitur dark mode. Maka antarmuka aplikasi tersebut tetap dengan mode terang/light.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11"