Cara Menambahkan WiFi Manual di Laptop Windows 11 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Menambahkan WiFi Manual di Laptop Windows 11

Pnbtutor.id - Jaringan Wifi yang ditambahkan secara menual, biasanya pemilik Wifi mengaktifkan fitur Hide SSID pada pengaturan router. Hanya pengguna tertentu yang dapat terhubung dengan jaringan tersebut.

Agar Wifi yang tersembunyi dapat terhubung di laptop yang digunakan, kalian perlu menambahkan secara manual. Dengan memasukan nama dan password Wifi, termasuk mengaktifkan jenis keamanan yang digunakan.

Nama dan password Wifi tersebut harus dimasukan sesuai dengan SSID yang dibuat. Seperti terdapat huruf kapital atau tanda baca. Karena beda satu huruf saja, jaringan tersebut tidak dapat terhubung di laptop kalian.

Cara Menambahkan Wifi Manual di Windows 11

Meskipun menambahkan Wifi manual di laptop Windows 11 bisa dilakukan dengan mudah, beberapa pengguna mungkin masih ada yang belum mengetahui dan mencari informasi letak menu pengaturan tersebut.

Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:

  1. Klik ikon Wifi yang ada di Taskbar.
  2. Pilih Hidden Network.
  3. Centang pada pilihan Connect Automatically.
  4. Pilih Connect.
  5. Name SSID isi dengan nama Wifi. Pilih Next.
  6. Network security key isi dengan password Wifi. Pilih Next.

Cara Menambahkan WiFi Manual di Laptop

Tunggu beberapa saat hingga proses menghubungkan jaringan Wifi ke laptop selesai. Apabila jaringan Wifi yang kamu tambahkan tidak memiliki keamanan password, namun tersembunyi. Cukup masukan nama Wifi saja.

Apabila mengalami kendala saat menambahkan jaringan Wifi karena gagal, pastikan nama dan password Wifi yang kamu masukan sudah sesuai dengan SSID yang dibuat pemilik Wifi.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan WiFi Manual di Laptop Windows 11"