2 Cara Reset HP VIVO Ke Pengaturan Pabrik - PnB Official
Blogger Jateng

2 Cara Reset HP VIVO Ke Pengaturan Pabrik

Pnbtutor.id - Reset hp VIVO dapat dilakukan dengan metode Factory Reset atau dengan Hard Reset. Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama dengan cara yang berbeda yaitu untuk mengembalikan pengaturan hp ke setelan pabrik.

Beberapa pengguna memiliki alasan tersendiri untuk melakukan reset hp VIVO ke pengaturan pabrik. Seperti perfoma hp sudah terasa berat, terdapat virus, lupa layar kunci yang pernah dibuat dan beberapa masalah lainnya.

Terlebih lagi jika kalian hendak menjual hp tersebut. Dengan melakukan reset, data yang masih tersimpan di hp VIVO kalian seperti foto maupun video tidak disalahgunakan pembeli.

Meskipun reset hp VIVO ke pengaturan pabrik dapat dilakukan sendiri dengan mudah, beberapa pengguna masih ada yang belum mengatahui dan mencari informasi ini.

Factory Reset HP VIVO

Factory reset dapat dilakukan lewat menu pengaturan. Dengan metode ini pengguna dapat melakukan backup data terlebih dahulu, agar data yang masih tersimpan enggak ikut terhapus.

Selain itu, apabila kalian mengalami lupa email atau password akun Google yang pernah ditautkan di hp VIVO. Pengguna dapat menghapusnya terlebih dahulu untuk antisipasi melewati verifikasi akun Google.

Begini cara resetnya:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Pengelolaan sistem.
  3. Setelah itu pilih buat Cadangan dan atur ulang.
  4. Kemudian pilih Hapus semua data.
  5. Pilih Bersihkan sekarang.
  6. Lalu pilih Konfirmasi.

factory reset hp vivo

Hard Reset HP VIVO

Hard reset salah satu metode alternatif apabila hp VIVO yang kalian gunakan mengalami masalah yang cukup berat. Seperti lupa kunci layar Pola, PIN, kata sandi atau masalah lainnya.

Dengan hard reset pengguna tidak dapat melakukan backup data. Apabila cara ini mengaharuskan kalian untuk melakukannya. Simak langkah berikut:

Gunakan Volume atas dan bawah untuk pilihan naik dan turun, tombol Power untuk pilihan Ok.

  1. Pastikan HP VIVO dalam keadaan mati.
  2. Tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan.
  3. Setelah masuk ke Fastboot Mode pilih Recovery Mode.
  4. Lalu pilih Wipe data.
  5. Kemudian pilih Wipe data.
  6. Setelah itu pilih lagi Wipe data.

Setelah melakukan salah satu cara reset di atas, maka hp VIVO kalian akan melakukan restart dan menghapus semua data ke pengaturan pabrik.

Tunggu hingga proses selesai, setelah itu kalian akan diminta untuk mengatur ulang hp VIVO yang digunakan seperti mengubah bahasa dan beberapa pengaturan lainnya. Disesuaikan saja untuk langkah ini hingga masuk ke homescreen.

Posting Komentar untuk "2 Cara Reset HP VIVO Ke Pengaturan Pabrik"