Cara Mengubah PDF ke Word Online Gratis - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengubah PDF ke Word Online Gratis

Pnbtutor.id - Meskipun di Microsoft Word terdapat fitur yang bisa mengubah PDF ke Word. Beberapa pengguna lebih memilih mengubah PDF ke Word dengan metode online, karena lebih mudah dan cepat.

Secara sederhana, Portable Document Format atau biasa disebut PDF merupakan sebuah format berkas atau ekstensi yang dibuat untuk berbagai keperluan seperti pertukaran dokumen digital.

PDF salah satu ektensi yang paling banyak digunakan, karena format dokumennya tetap utuh dan lebih mudah untuk dibagikan. Sebagian besar file PDF dapat dibuka langsung dari browser perangkat tanpa perlu download terlebih dahulu.

Cara Mengubah PDF ke Word Online

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak situs website yang menawarkan tools yang dapat mengubah format PDF ke Word tanpa menggunakan aplikasi apapun. Salah satunya seperti situs website CloudConvert.

CloudConvert sudah ada sejak lama, hingga saat ini masih menyediakan tool yang dapat memudahkan pengguna dalam mengubah format PDF ke Word. Selain itu, CloudConvert juga tersedia lebih dari 200 format yang bisa kalian tambahkan.

Begini caranya:

  1. Kunjungi situs CloudConvert.
  2. Pilih Select File.
  3. Cari file PDF yang akan diubah ke Word.
  4. Setelah itu pilih Convert.
  5. Tunggu beberapa saat hingga uploading dan processing selesai.
  6. Lalu pilih Download.

convert pdf to word gratis

File yang sudah kalian download ada di folder download laptop maupun hp yang kalian gunakan. Hasilnya pun tidak mengecewakan seperti convert langsung dari Microsoft Word.

CloudConvert sangat aman untuk digunakan konversi berbagai macam keperluan. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan hasil convert ke Google Drive agar bisa diakses kapan saja.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah PDF ke Word Online Gratis"