Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11

Pnbtutor.id - Komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows khususnya pada Windows 11, sudah terinstall antivirus yang dapat melindungi dari berbagai macam virus berbahaya.

Di mana antivirus Windows defender sangat senstif terhadap file hasil download. Terlebih lagi jika kalian sering download aplikasi ataupun game terdapat file crack, keygen maupun patch.

Meskipun Windows defender sangat bagus untuk melindungi laptop kalian dari berbagai macam virus berbahaya. Ada saatnya antivirus tersebut mengganggu saat melakukan install aplikasi.

Walaupun file atau aplikasi tersebut bukan virus, terkadang Windows defender menganggap file tersebut berbahaya untuk dijalankan di laptop yang digunakan.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11

Agar tidak terganggu saat melakukan install aplikasi di laptop Windows yang kalian gunakan, pengguna perlu mematikan Windows defender untuk sementara waktu hingga proses install selesai.

Bagaimana caranya? simak langkah berikut:

  1. Pada kolom Search, ketik Windows Security.
  2. Lalu tekan Enter.
  3. Pilih menu Virus & threat protection.
  4. Selanjutnya pilih Manage Settings.
  5. Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11
  6. Pada pilihan Real-time protection pilih matikan (Off).
  7. Setelah itu pilih Yes.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11

Dengan begitu Windows defender yang kalian gunakan sudah berhasil dinonaktifkan. Untuk mengaktifkannya kembali, masuk ke menu Real-time protection lalu pilih aktifkan (On).

Dengan mematikan Windows defender, laptop kalian sangat rentan terhadap virus dan program yang berbahaya. Kecuali jika laptop kalian menggunakan sistem keamanan antivirus yang lain.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11"