Cara Reset Modem ZTE F609, Solusi Lupa Password Wifi - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Reset Modem ZTE F609, Solusi Lupa Password Wifi

Pnbtutor.id - Reset modem ZTE F609 dapat dilakukan dengan mudah, dengan tombol atau melalui halaman pengaturan modem. Pengguna dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan teknisi telkom.

Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengembalikan pengaturan jaringan ke setelan pabrik. Seperti pengaturan SSID, daftar perangkat yang diblokir, lupa password ONT termasuk lupa password Wifi.

Dikarenakan beberapa pengguna banyak yang mengalami lupa password Wifi dan password ONT yang pernah dibuat, otomatis perangkat yang digunakan tidak terhubung dengan Wifi dan masuk ke pengaturan modem.

Metode yang akan kita gunakan adalah reset dengan munggunakan tombol yang ada pada modem ZTE F609. Yang perlu kalian persiapkan adalah sebuah jarum pentul atau tusuk gigi ukuran yang lebih kecil.

Cara resetnya simak langkah berikut:

  1. Pastikan lampu indikator modem tetap menyala semua.
  2. Cari lobang Reset pada modem.
  3. Tekan dan tahan selama 10 detik.
  4. Lepaskan jarum setelah modem melakukan Restart.
  5. Nama dan password Wifi bisa kalian lihat dibelakang modem.

reset modem zte f609

Nama dan password Wifi masih bawaan modem. Pengguna perlu menggantinya agar lebih mudah diingat. Masuk ke pengaturan modem menggunakan browser bawaan hp maupun laptop dan mengakses alamat IP ZTE F609 192.168.1.1

Sedangkan, username dan password ONT ZTE F609 defaultnya masih menggunakan username: user dan password: user. Beberapa pengguna ada juga yang menggunakan username: admin dan password: Telkomdso123.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Modem ZTE F609, Solusi Lupa Password Wifi"