Cara Reset Router ZTE F609 Melalui Halaman Admin - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Reset Router ZTE F609 Melalui Halaman Admin

Pnbtutor.id - Reset dengan metode ini kita enggak perlu menekan tombol reset pada modem ZTE F609, karena dapat dilakukan secara otomatis. Namun pada intinya, tujuan tetap sama yaitu untuk mengembalikan pengaturan jaringan ke setelan pabrik.

Password admin memiliki fitur menu lebih lengkap dibandingkan password user. Di mana password admin ini sering kali digunakan teknisi untuk melakukan beberapa perbaikan jaringan, salah satunya untuk melakukan reset modem ZTE F609.

Apabila password admin yang digunakan tidak dapat masuk ke halaman pengaturan router, karena salah. Kalian bisa gunakan metode reset dengan menekan tombol. Simak pembahasannya di artikel ini 👉 Reset modem ZTE F609

Baiklah langsung saja simak langkah berikut:

  1. Buka browser perangkat yang digunakan.
  2. Ketik lamat IP 192.168.1.1 di bagian address bar browser.
  3. Masukan username: admin dan password: Telkomdso123
  4. Kemudian pilih Login.
  5. Cara Reset Router ZTE F609 Melalui Halaman Admin
  6. Setelah itu pilih menu Administration. Pilih lagi System Management.
  7. Terdapat 2 pilihan, Reboot dan Restore Default. Kalian pilih Restore Default.
  8. Apabila terdapat warning Are you sure to reset settings? Pilih Confirm.

Cara Reset Router ZTE F609 Melalui Halaman Admin

Secara otomatis router akan melakukan restart. Tunggu beberapa saat hingga lampu indikator menyala semua. Dikarenakan semua pengaturan jaringan kemabali ke setelan pabrik, maka kalian perlu mengatur ulang SSID yang akan digunakan termasuk nama dan password Wifi. Defaultnya bisa kalian lihat dibagian belakang modem.

nama dan password Wifi

Apabila nama dan password Wifi tidak ada dibagian belakang modem, kalian bisa gunakan kabel LAN RJ45 kemudian hubungkan ke laptop. Setiap pelanggan IndiHome biasanya mendapatkan kabel LAN secara gratis.

Untuk meningkatkan keamanan jaringan agar tidak mudah dibobol pengguna lain, simak beberapa artikel terkait di bawah ini. Semoga dengan pembahasan singkat ini bisa membantu dalam melakukan reset modem ZTE F609 kalian.

Related Posts

Posting Komentar untuk "Cara Reset Router ZTE F609 Melalui Halaman Admin"