Cara Blokir URL Tertentu Modem ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Blokir URL Tertentu Modem ZTE F609

Pnbtutor.id – Sama halnya seperti kalian blokir mac address perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi. Namun, metode yang satu ini dampaknya ke semua pengguna yang terhubung bukan pengguna tertentu saja.

Contohnya seperti ini. Misalnya kalian ingin menambahkan daftar blokir situs website Facebook. Secara otomatis semua pengguna yang terhubung dengan jaringan Wifi tidak dapat mengakses situs tersebut maupun aplikasi.

Sebenarnya metode ini cocok bagi orang tua yang memiliki Wifi di rumah. Terkadang kalau anak sudah main hp bisa lupa waktu, yang dikhawatirkan anak tersebut membuka situs terlarang. Terlebih lagi saat ini sedang viral search engine Yandex.

Bukan hanya situs Facebook saja yang bisa kita blokir. YouTube, Twitter dan beberapa media sosial lainnya juga bisa diblokir termasuk dengan aplikasinya. Caranya juga enggak terlalu sulit, karena bisa dilakukan sendiri lewat hp ataupun laptop.

Yang paling penting kamu memiliki akses login pada modem ZTE F609 yang digunakan. Baca artikel ini apabila mengelami kendala masuk ke pengaturan router 👉 Password admin ZTE F609.

Cara Blokir URL Modem ZTE F609

  1. Buka browser hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Masukan username: admin dan Password: Telkomdso123.
  4. Setelah itu pilih Login.
  5. Cara Blokir URL Modem ZTE F609
  6. Setelah masuk beranda ZTE F609. Pilih menu Security.
  7. Kemudian pilih URL Filter.
  8. Di sebelah kanan terdapat beberapa informasi yang perlu kamu ubah.
  9. Centang pada pilihan Enable.
  10. Mode ubah menjadi Permit.

cara blokir url modem zte f609

Sebenarnya mengubah dua pengaturan itu saja sudah bisa blokir akses ke beberapa situs dan aplikasi. Agar cara ini bekerja, silakan restart browser yang kamu gunakan lalu buka apa saja dan lihat hasilnya.

Semua perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi kalian sudah tidak dapat membuka situs apapun melalui browser, termasuk Yandex. Untuk mengembalikanya kesemula, ubah permit menjadi discard.

Jika kalian ingin filter beberapa situs lainnya, masukan url situs yang akan diblokir pada bagian URL address lalu pilih Add. Tambahkan url situs tanpa https://. Sebagai contoh www.pnbtutor.id atau bisa juga dengan url pnbtutor.id.

Perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi kalian sudah tidak dapat mengakses situs tersebut, hingga kamu menghapusnya dari daftar blokir. Mungkin cara ini tidak berlaku bagi beberapa situs dan aplikasi.

Related Posts

Posting Komentar untuk "Cara Blokir URL Tertentu Modem ZTE F609"