Cara Mengganti Background Video Call WA, Fitur Terbaru WhatsApp - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengganti Background Video Call WA, Fitur Terbaru WhatsApp

Pnbtutor.id - Dari judul artikel di atas mungkin kamu baru mengetahui atau pernah mengalami sendiri saat teman atau orang lain melakukan panggilan video call WhatsApp ada background foto wallpaper atau foto dia sendiri.

Benar sekali, baru - baru ini WhatsApp telah melakukan pembaruan terakhir pada aplikasinya. Dimana terdapat fitur terbaru yang bisa mengganti background video call di WhatsApp menjadi foto sendiri atau foto pemandangan agar terlihat menarik.

Bagi pengguna telekonferensi Zoom fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena sudah biasa mengganti latar belakang saat melakukan video call melalui fitur virtual background.

Fitur ini baru admin coba pada Smartphone Android 12 terbaru. Jika kamu menggunakan iPhone silakan dicoba sendiri. Artikel ini akan admin update jika ada perubahan.

Perlu diketahui, background video call pada WhatsApp bisa berfungsi jika menggunakan kamera depan. Untuk video call kamera belakang belum bisa. Terdapat 3 pilihan latar belangkang video call yaitu Buram, Warna dan Gambar.

Cara Mengganti Background Video Call WA

Setelah fitur ini diaktifkan, maka media sosial yang bisa melakukan panggilan video call akan berubah juga, termasuk pada WhatsApp. Simak langkah - langkah berikut ini:

  • Buka Pengaturan hp.
  • Scroll ke bawah cari pilihan Fitur lanjutan.
  • Pilih Efek panggilan video, lalu Aktfikan.
  • terdapat dua pilihan, jika ingin menggunakan background gambar sentuh ikon +.
  • Pilih gambar yang diinginkan.
  • Buka WhatsApp.
  • Lakukan panggilan video call pada kontak teman kamu.
  • Secara otomatis background video call WhatsApp kamu akan berubah.

Fitur ini tetap berfungsi saat kamu ingin membuat Status WA, atau mengirim foto dengan kamera depan. Kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan cara membuka pengaturan yang ada pada ikon video WhatsApp.

Itulah sedikit informasi mengenai cara ganti background video call di WhatsApp. Semoga bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Background Video Call WA, Fitur Terbaru WhatsApp"