Cara Melihat Pesan WA Telah Dihapus, WhatsApp Resmi - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Melihat Pesan WA Telah Dihapus, WhatsApp Resmi

Pnbtutor - WhatsApp atau sering disebut WA merupakan aplikasi chatting untuk mengirim dan menerima pesan berupa teks, foto, video, dokumen dan lain sebagainya.

WhatsApp juga bisa kamu gunakan media chatting bagi kamu yang memiliki usaha online untuk melakukan transaksi dengan pelanggan.

Kadang ada saatnya seseorang mengirim pesan WA, sebelum di baca pesan tersebut sudah di hapus atau ditarik lagi oleh pengirim. Pasti kamu merasa penasaran apa isi pesan tersebut sehingga di hapus begitu saja. Biasanya pesan yang telah dihapus dengan tulisan "Pesan Ini Telah Dihapus".

Bagi pengguna WhatsApp resmi untuk melihat pesan WA yang di hapus sebelum dibaca, sebenarnya tidak bisa. Berbeda jika kamu menggunakan GB WhatsApp, kamu bisa dengan mudah melihat pesan WA yang sudah dihapus.

Cara Melihat Pesan WA Yang Telah Dihapus

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa gunakan aplikasi pihak ketiga agar pesan WA yang dihapus bisa kamu lihat.

Ada beberapa aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus, tapi di sini saya lebih menggunakan Recent Notification karena lebih mudah digunakan, dan kamu masih bisa membaca isi pesan yang sudah dihapus.

Cara Baca Pesan WA Yang Sudah DiHapus

Selain bisa membaca pesan WA yang di hapus, Recent Notifikasi juga bisa melihat notifikasi masuk dari semua aplikasi yang terinstall. Kamu bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Playstore dan Appstore.

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup download dan aktifikan, maka kamu sudah bisa melihat isi pesan yang sudah dihapus.

Bagi kamu yang penasaran ingin tau apa isi pesan yang sudah dihapus atau ditarik oleh pengirim, kamu bisa gunakan aplikasi Recent Notification, berikut cara menggunakannya :

  • Download Aplikasi Recent Notification.
  • Lalu buka Aplikasi tersebut pilih Get Started.
  • Pilih Continue.
  • Beri akses notifikasi atau izinkan aplikasi tersebut. Pilih Allow
Chat WhatsApp
  • Setelah itu pilih Continue lagi
  • Pilih Test Notification.
  • Sekarang kamu keluar dari aplikasi tersebut dan buka lagi jika ada notifikasi baru masuk dari aplikasi yang terinstall di HP kamu.
  • Jika ada pesan WA yang dihapus akan muncul di Recent Notification.
  • Contohnya seperti gambar di bawah ini sebelum pesan WA dihapus dan telah dihapus.
Chat WhatsApp

Sekarang kamu sudah bisa melihat pesan WA yang telah dihapus.

Perlu diketahui, aplikasi Recent Notification ini bisa membaca pesan WA sudah dihapus setelah kamu menginstall aplikasi tersebut.

Untuk melihat pesan WA telah dihapus sudah lama, tidak bisa. Hanya bisa melihat pesan WA telah dihapus setelah kamu memasang aplikasi tersebut. Mungkin, jika kamu berlangganan premium fitur tersebut ada untuk membaca pesan WA yang telah dihapus sudah lama.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Pesan WA Telah Dihapus, WhatsApp Resmi"