Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp, Fitur Terbaru - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp, Fitur Terbaru

Pnbtutor.id - Sebagian pengguna WhatsApp ketika ingin mengirim foto, biasanya langsung membuka galeri dan kirim begitu saja. Dulu dengan cara seperti ini, otomatis akan memperkecil resolusi foto yang diunggah ke obrolan.

Apabila foto tersebut diperbesar setelah dikirim akan lebih mudah pecah dan sedikit buram atau tidak jelas. Tujuan ini agar dapat menghemat data saat mengirim foto dengan jumlah yang banyak.

Namun jangan khawatir, saat ini sudah ada fitur terbaru yang dikembangkan developer WhatsApp untuk memudahkan pengguna dalam mengirim foto kualitas HD tanpa perlu dijadikan dokumen terlebih dahulu.

Begini caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih salah satu obrolan dikontak kalian.
  3. Lalu pilih ikon kamera.
  4. Setelah itu ambil gambar atau pilih dari galeri hp kalian.
  5. Kemudian pilih tulisan HD di sisi atas layar.
  6. Terdapat dua pilihan, kualitas standar dan kualitas HD.
  7. Kalian pilih kualitas HD, maka akan muncul notifikasi '1 Foto disetel ke kualitas HD'.
  8. Jika sudah pilih kirim.
Kirim Foto Kualitas HD Kirim Foto Kualitas HD Kirim Foto Kualitas HD Kirim Foto Kualitas HD Kirim Foto Kualitas HD

Foto yang sudah kalian kirim ke pengguna WhatsApp terdapat tulisan HD, artinya foto tersebut dikirim tanpa mengurangi kualitasi foto asli.

Setiap foto yang kalian kirim memiliki kualitas standar pixels berbeda-beda, tergantung jenis perangkat yang digunakan. Sebagai contoh untuk pengguna android menggunakan ukuran pixels 720x1280.

Apabila fitur kualitas HD tidak muncul di WhatsApp yang kalian gunakan, coba lakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu. WhatsApp Android versi 2.23.16.76 dan WhatsApp iPhone versi 23.18.78 fitur tersebut sudah muncul.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp, Fitur Terbaru"