3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android - PnB Official
Blogger Jateng

3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Pnbtutor.id - Notifikasi yang masuk dari beberapa aplikasi memang sangat penting bagi kalian yang memiliki bisnis online. Dapat mempermudah pengguna mengetahui siapa saja yang berintraksi dengan produk yang kalian share ke media sosial.

Setiap aplikasi yang pengguna install di android memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti aplikasi berita, tentu aplikasi ini memiliki manfaat bisa menambah wawasan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di seluruh dunia.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Android

Beberapa pengguna mungkin merasa terganggung dengan notifikasi aplikasi android yang terus muncul di layar hp. Terlebih lagi dari notifikasi aplikasi yang jarang dibuka. Kalian bisa menonaktifkannya dengan 3 cara mudah ini, tanpa install aplikasi tambahan.

#Do Not Disturb

Saat kalian ingin fokus bekerja dan tidak mau diganggu, cara ini cukup efisien jika kalian ingin menonaktifkan notifikasi aplikasi di Android, yakni dengan mengaktifkan fitur Do Not Disturb atau jangan ganggu di Quick Panel.

  • Swipe down taksbar hp kalian sampai muncul Quick Panel.
  • Lalu pilih icon Jangan Ganggu.
Cara Mengaktifkan Jangan Ganggu di HP Android

#Notifikasi Promosi

Biasanya notifikasi dari salah satu aplikasi marketplace ini selalu mempromosikan suatu produk, pengguna bisa mematikan semua notifikasi dari aplikasi tersebut dengan cara sebagai berikut:

  • Sentuh dan tahan aplikasi yang ingin dinonaktifkan notifikasi.
  • Lalu pilih icon ¡ pojok kanan atas.
  • Pilih Pemberitahuan.
  • Setelah itu pilih nonaktifkan notifikasi.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android

#Pause APP/Jeda

Jika kalian masih menggunakan Android 10, terdapat fitur jeda yang bisa kalian manfaatkan untuk mematikan notifikasi aplikasi di Android.

  • Pilih salah satu aplikasi yang ingin di Jeda/Pause notifikasi.
  • Sentuh dan tahan beberapa detik.
  • Lalu pilih Pause/Jeda.
Cara Pause Notifikasi Aplikasi di HP Android

Setelah mengikuti beberapa langkah di atas, kalian enggak perlu khawatir lagi dengan notifikasi aplikasi yang masuk di hp android. Notifikasi aplikasi tetap masuk namun tidak muncul di layar hp Android yang kalian gunakan.

Kalian tetap dapat membuka notifikasi aplikasi tersebut dengan cara menggeser layar ke bawah atau dengan masuk ke aplikasi.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android"