Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11 (Mobile Hotspot) - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11 (Mobile Hotspot)

Pnbtutor.id - Windows 11 terdapat beragam fitur menarik yang bisa digunakan, salah satunya fitur Mobile Hotspot. Dengan mobile hotspot, kita dapat berbagi koneksi internet ke perangkat lain dengan memanfaatkan jaringan yang terhubung di laptop.

Sama halnya seperti membuat hotspot pribadi di perangkat iPhone maupun android. Saat pengguna ingin terhubung dengan hotspot, mereka perlu memasukan jenis keamanan berupa password agar tidak mudah digunakan secara bebas.

Selain itu, mobile hotspot juga memiliki fitur yang dapat mempercepat koneksi internet dengan frekuensi 5 GHz. Frekuensi ini memiliki keandalan lebih tinggi, akan lebih sedikit mengalami koneksi terputus ketika menggunakan frekuensi ini.

Apabila kalian tertarik ingin mengaktifkan Hotspot di Windows 11 dengan fitur mobile hotspot ini? Simak beberapa langkah berikut:

Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11

  1. Buka pengaturan jaringan, tekan tombol (Win + I).
  2. Lalu pilih tab Network & Internet.
  3. Kemudian pilih Mobile Hotspot, lalu aktifkan/On.
  4. Setelah itu aktifkan beberapa pengaturan berikut.
  5. Share over : pilih cara terhubung, dengan Wifi atau Bluetooth. Agar lebih mudah, admin rekomendasikan pilih Wifi.
  6. Power Saving : apabila kalian aktifkan, otomatis mobile hotspot akan off jika tidak ada perangkat yang terhubung. Dengan fitur ini konsumsi baterai jadi lebih hemat.
  7. Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11
  8. Properties : klik panah ke bawah, maka terdapat beberapa pengaturan yang bisa kalian ubah seperti nama, password termasuk frekuensi yang akan digunakan 2 GHz, 5 GHz atau any available. Jika sudah pilih Save.

Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11

Dengan begitu perangkat lain sudah dapat menggunakan hotspot yang sudah kalian buat. Namun perlu kalian ketahui juga, jumlah perangkat yang dapat terhubung maksimal 8 perangkat. Lebih dari itu sudah tidak dapat terhubung.

Untuk memastikan apakah hotspot tersebut berfungsi dengan baik. Cek di pencarian Wifi apakah muncul atau tidak, lalu coba hubungkan di perangkat hp kalain. Apabila mengalami kendala, gunakan frekuensi 2 GHz atau any availabel.

Dikarenakan, beberapa perangkat belum mendukung saat kalian mengaktifkan frekuensi jaringan 5 GHz. Terlebih lagi sistem operasi yang digunakan masih menggunakan versi lawas. Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 11 (Mobile Hotspot)"