Cara Mengatasi PES 2013 The dynamic library rld dll failed to load - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengatasi PES 2013 The dynamic library rld dll failed to load

Pnbtutor.id - Sampai saat ini game PES 2013 masih menjadi game favorit di laptop yang admin gunakan. Walaupun jadul tapi masih nyaman dimainkan.

Gamenya ringan, install di spesifikasi laptop rendah masih kuat tanpa nge-lag. Beda dengan seri PES di atasnya yang membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi.

Beberapa hari yang lalu ada sedikit masalah saat install game PES 2013, gamenya gak bisa dibuka eror gitu terus muncul warning The dynamic library "rld.dll" failed to load.

Dulu masalah ini pernah admin alami waktu pertama kali install PES 2013. Masalah tersebut karena file rld.dll hilang dari directory atau folder install PES 2013 yang ada di Drive C.

Cara mengatasi file.rld hilang dari folder PES 2013

Masalah file rld.dll hilang dari folder PES 2013 dikarenakan antivirus yang kalian gunakan menganggap file tersebut virus padahal itu bukan virus. Agar file tersebut tidak dianggap sebagai virus, buat pengecualian pada antivirus yang digunakan.

Lalu bagaimana jika file tersebut sudah hilang apa bisa diperbaiki? Bisa kok. Kamu masih bisa memainkan game PES 2013 tanpa install ulang game dengan cara download file rld.dll PES 2013 yang admin bagikan.

Sebelumnya matikan dulu Antivirus yang kalian gunakan, agar bisa di download.

  1. Download file rld.dll link ada di bawah.
  2. Apabila ada warning "This file is dangerous, so Chrome has blocked it". Kamu pilih Keep dangerous file. Tenang aja ini bukan virus kok, admin udah lama simpen file ini aman.
  3. Setelah itu kamu Extract file tersebut.
  4. Lalu Copy dan Paste kan di folder C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2013.

Agar file rld.dll tidak hilang lagi matikan antivirus yang kalian gunakan. Saat ingin memainkan game PES 2013, sebaiknya matikan Antivirus yang digunakan untuk sementara waktu.

Selamat mencoba.

Download

2 komentar untuk "Cara Mengatasi PES 2013 The dynamic library rld dll failed to load"

  1. passwordnya apa bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ini bang www.pnbtutor.id / pnbtutor.id lupa kalau ada passwordnya

      Hapus

Untuk menghindari SPAM, semua komentar akan dimoderasi sebelum ditampilkan. Jangan bagikan informasi pribadi.