Cara Mengetahui Pengguna WiFi ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengetahui Pengguna WiFi ZTE F609

Pnbtutor.id - Jaringan Wifi yang terhubung dibeberapa perangkat tidak dikenal dapat membuat koneksi internet kita menjadi lambat. Terlebih lagi pengguna tersebut sering melakukan download file berukuran besar terus menerus.

Otomatis kuota internet IndiHome akan cepat habis. Apabila sudah melebihi batas pemakaian yang wajar, maka kecepatan internet akan diturunkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Kalau sudah limit, mau nonton streaming aja susah.

Untuk itu kita perlu mengetahui pengguna Wifi yang enggak dikenal pada router ZTE F609. Tujuannya, agar dapat melakukan blokir mac perangkat tersebut. Caranya sangat mudah, karena bisa di ketahui lewat hp tanpa install aplikasi apapun.

Yang paling penting kalian sudah mengetahui akses login dari router ZTE F609, agar bisa masuk ke halaman pengaturan router. Bagi yang mengalami kendala enggak bisa login karena password salah, baca di artikel ini 👉 Password admin ZTE F609.

Cara Mengetahui Pengguna WiFi ZTE F609

  1. Buka browser bawaan hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Masukan username dan password yang digunakan.
  4. Lalu pilih Login.
  5. Cara Mengetahui Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609
  6. Kemudian pilih menu Network.
  7. Pilih WLAN.
  8. Setelah itu pilih Associated Devices.
  9. Choos SSID ganti dengan SSID yang digunakan. Maka akan menampilkan informasi mac/ip address perangkat yang terhubung.

Cara Mengetahui Pengguna WiFi IndiHome ZTE F609

Langkah selanjutnya cek IP address perangkat yang terhubung dengan IP address perangkat hp ataupun laptop yang kalian gunakan. Pengguna iPhone dan Android cek dengan cara ini 👉 Cek IP Address hp.

Setelah kalian cek terdapat IP address perangkat yang enggak dikenal, catat bagian mac addressnya saja lalu blokir dengan cara ini 👉 Blokir Pengguna Wifi ZTE F609. Kalau masih bingung dengan SSID yang digunakan.

Ganti satu persatu dari SSID1 sampai SSID4. Apabila muncul informasi yang admin sebutkan di atas, berarti SSID tersebut yang digunakan. Untuk lebih akuratnya lagi, lihat di bagian menu SSID Settings saat mengganti nama Wifi.

Related Posts

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Pengguna WiFi ZTE F609"