Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome ZTE F609

Pnbtutor.id - Salah satu cara meningkatkan keamanan jaringan Wifi IndiHome adalah dengan cara mengaktifkan fitur hide SSID pada pengaturan modem, khususnya pada router ZTE F609.

Jaringan Wifi yang tersembunyi biasa disebut dengan Hide SSID. Hanya pengguna tertentu yang dapat mengaksesnya. Jika ingin terhubung, pengguna perlu menambahkan Wifi secara manual baik di hp maupun laptop.

Ada beberapa poin penting yang perlu diketahui sebelum menyembunyikan jaringan Wifi IndiHome pada modem ZTE F609. Di sini kalian membuka pengaturan modem dengan membuka alamat IP 192.168.1.1 di browser bawaan hp atau laptop.

Sedangkan, username dan password login ZTE F609 defaultnya menggunakan username: user dan password: user juga. Beberapa pengguna ada juga yang menggunakan username: admin dan password: Telkomdso123.

Simak langkah berikut:

  1. Buka browser bawaan hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Masukun username dan password ZTE F609.
  4. Lalu pilih Login.
  5. Cara Menyembunyikan WiFi ZTE F609
  6. Kemudian pilih Network.
  7. Setelah itu pilih WLAN.
  8. Pilih lagi menu SSID Settings.
  9. Choose SSID ganti dengan SSID yang digunakan.
  10. Lalu beri centang pada pilihan Hide SSID.
  11. Setelah itu pilih Submit.

Cara Menyembunyikan WiFi ZTE F609

Secara otomatis koneksi Wifi di hp maupun laptop kalian terputus. Hubungkan lagi secara manual dengan memasukan nama dan password Wifi, jika ada pilihan jaringan tersembunyi pilih aktifkan.

Dengan begitu, tetangga sekitar rumah kalian tidak mengetahui kalau masih berlangganan layanan IndiHome. Selain itu, jaringan Wifi yang kalian gunakan tidak muncul di pencarian Wifi.

Dengan hide SSID pada pengaturan modem, dapat meningkatkan kemanan jaringan yang kalian gunakan, agar tidak mudah dibobol dengan cara apapun.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome ZTE F609"