Cara Masuk Recovery Mode Samsung A52 (Hard Reset) - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Masuk Recovery Mode Samsung A52 (Hard Reset)

Pnbtutor.id - Kamu ingin melakukan hard reset, tapi masih bingung cara masuk recovery mode pada hp Samsung A52? Begini caranya.

Semua ponsel android sudah dilengkapi dengan fitur recovery mode, termasuk Samsung Galaxy A52. Lalu apa fungsi recovery mode? Jika dijelaskan satu persatu ada banyak fungsi dari recovery mode itu sendiri.

Recovery mode adalah bagian terpenting dari ponsel android dan sering digunakan pengembang android sebagai cara opsional untuk masuk ke sistem dan melakukan beberapa perintah.

Salah satunya seperti Hard Reset Samsung A52. Cara ini sering pakai untuk mengatasi masalah lupa kunci layar pola, pin atau lupa password. Selain itu, kamu juga bisa update firmware melalui recovery mode dan masih banyak lagi.

Recovery Mode Samsung A52

Pada umumnya, masuk ke recovery mode Samsung A52 dengan cara tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Beberapa merk hp android lainnya dengan cara tekan tombol home + power dan volume atas.

Pada hp Samsung A52 sedikit berbeda, di mana kita perlu menggunakan laptop untuk masuk ke recovery mode, setelah itu hubungkan hp menggunakan kabel data.

Selengkapnya simak langkah berikut:

  • Matikan ponsel.
  • Hubungkan hp ke laptop menggunakan kabel USB.
  • Tekan dan tahan tombol Volume atas + Tombol power secara bersamaan beberapa detik.
  • Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung.
  • Secara otomatis akan masuk ke menu Recovery mode.
Recovery Mode Samsung A52

Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan, seperti Wipe Data/Factory Reset, Mount, Repair app dan masih banyak lagi.

Sebelum mencoba beberapa fitur yang ada di menu recovery mode, sebaiknya pahami dulu fungsi dari beberapa pilihan menu di recovery mode.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Masuk Recovery Mode Samsung A52 (Hard Reset)"