Cara Mengganti Password WiFi IndiHome ZTE F609 - PnB Official
Blogger Jateng

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome ZTE F609

Pnbtutor.id - Password Wifi merupakan sistem keamanan sebuah jaringan nirkabel (Wifi) yang perlu ditingkatkan bagi setiap pelanggan IndiHome khususnya pada modem ZTE F609. Pengguna perlu ganti secara berkala!

Meskipun pada modem ZTE F609 sudah menggunakan tipe enkripsi yang lebih aman dengan password yang lebih panjang. Namun, masih saja digunakan orang lain tanpa sepengetahuan kalian. Seperti scan barcode jaringan Wifi.

Layanan IndiHome sendiri memiliki batas FUP yang perlu dipantau pemakaian setiap bulannya. Apabila sudah melebihi batas pemakaian yang wajar, kecepatan internet kalian akan diturunkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Dengan mengganti password Wifi secara berkala satu atau dua minggu sekali, dapat meminimalisir pengguna Wifi tanpa izin. Terlebih lagi jika pengguna tersebut terhubung dengan cara scan barcode jaringan.

Cara Ganti Password Wifi ZTE F609

Untuk mengganti password Wifi IndiHome, pengguna perlu masuk ke pengaturan modem ZTE F609 yang digunakan. Selain itu, kalian juga perlu menggunakan browser hp maupun laptop dan mengakses alamat IP 192.168.1.1

Sedangkan username dan password ONT ZTE F609, umumnya menggunakan username: admin dan password: Telkomdso123. Ada juga yang menggunakan username: user dan password: user.

Selangkapnya simak langkah berikut:

  1. Buka browser di hp atau laptop.
  2. Lalu ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Ketik username: user dan password: user juga.
  4. Setelah itu pilih Login.
  5. cara ganti password wifi zte f609
  6. Kemudian pilih menu Network.
  7. Lalu pilih WLAN.
  8. Selanjutnya pilih lagi Security.
  9. Choose SSID ganti dengan SSID yang digunakan.
  10. Pada bagian WPA Passphrase. Ganti dengan password Wifi yang kalian inginkan. Minimal 8 karakter dan maksimal 63 karakter.
  11. Jika sudah pilih Submit.
  12. Selesai.

cara ganti password wifi zte f609

Secara otomatis koneksi Wifi di hp maupun laptop kalian terputus, hubungkan lagi dengan password Wifi yang baru saja diganti. Apabila SSID yang kamu gunakan tersembunyi, kalian perlu menambahkan secara manual.

Buat password Wifi serumit mungkin dan mudah diingat, gunakan kombinasi angka dan simbol. Jangan gunakan password Wifi dengan nama atau tanggal lahir kalian, agar tidak mudah ditebak orang lain.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password WiFi IndiHome ZTE F609"